25/07/10




Panjat Pinang Bikin Seru
Jelang HUT RI ke-65 di Kelurahan Nunukan Timur

NUNUKAN - Ribuan warga dari beberapa RT di Kelurahan Nunukan Timur tumpek blek di lapangan sepak bola gang Belimbing Minggu (25/7).
Warga terlihat begitu bersemangat, menyaksikan laga final lomba yang dimainkan seperti sepak bola dangdut, tarik tambang, balap karung, panjat pinang dan beragam lomba lainnya. Semuanya dirangkai menjadi satu agenda, yakni dalam rangka menyemarakkan HUT Proklamasi RI ke-65.
Suasana riuh, sorak-sorakan masing-masing suporter makin bergemuruh manakala laga final sepak bola dangdut dimulai.
Saking gembiranya warga, sampai-sampai lapangan sepak bola tak hanya dipadati pemain, tapi juga warga yang meluber hingga menutupi garis gawang. Meski demikian, panitia tak melarang, justru dengan suasana seperti itu, semangat persatuan dan kesatuan serta kebersamaan begitu terasa. Sebagai penutup dan hiburan, tim waria juga tak kalah serunya saat memainkan sepak bola dangdut. Goyang pinggul masing-masing waria membuat warga semakin terhibur. Suasana pun semakin mencair.
“Makna diadakan lomba ini, bukan sekadar untuk mencari para juara, menang atau kalah semata. Yang terpenting adalah, semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar warga, saling berangkul dan bergandeng tangan, seperti semangatnya rakyat Indonesia saat melawan penjajah tempoe doloe,” ungkap koordinator kegiatan A Suwandi.
Sementara itu, Lurah Nunukan Timur Diah Lestari menambahkan, melalui kegiatan lomba ini diharapkan akan semakin mengutuhkan tali silaturahmi antar warga, menjalin kerja sama, serta kebersamaan.
Selain itu, atas nama pantia dan pemerintah ia menyampaikan penghargaannya atas dukungan para donatur, dan seluruh warga Kelurahan Nunukan Timur.
“Terus terang saya bangga atas semangat dan partisipasi warga, soal menang kalah itu wajar, namun kebersamaan dan sportifitas itu yang perlu ditanamkan sesuai tema HUT RI kali ini yakni: Bersama seluruh komponen masyarakat kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai bangsa yang bermatabat dan berbudi luhur,” urainya.
Hasil lomba seperti disebutkan panitia, lomba lari kelereng putra juara I diraih Firdan dari RT 01, putri juara I Wati dari RT 18. Untuk lomba pancil botol juara I R Saldi dari RT 16, putri juara I diraih Kasmira dari RT 17.
Tarik tambang, juara I diraih RT 09, dan lomba lari karung putra diraih Sule RT 11, putri juara I diraih Ririn dari RT 09.
Sementara, lomba spektakuler yang mengundang perhatian warga yakni lomba sepak bola dangdut anak-anak putra, juara I diraih RT 08, juara II RT 12, dan juara III RT 13. Sedangkan di kelas anak-anak putri, juara I diraih RT 13, juara II RT 08 dan juara III RT 02. Lalu, untuk dewasa putri, juara I direbut RT 12, juara II RT 06 dan juara III RT 08. (**)

Tidak ada komentar: